Bupati Indramayu Hadiri Milad ‘Aisyiyah Kabupaten Indramayu

DISKOMINFO INDRAMAYU — Bupati Indramayu hadiri pengajian dalam rangka Peringatan Milad ‘Aisyiyah ke-105 dan menyongsong muktamar ‘Aisyiyah ke-48 dengan tema “Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa” di Gedung Serba Guna SMK Muhammadiyah Kandanghaur. Sabtu (17/9/2022)

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari pengurus dan anggota ‘Aisyiyah Cabang se-Indramayu, organisasi otonom Muhammadiyah Kabupaten Indramayu, TK/PAUD Aisyiyah dan siswa/siswi tingkat SD, SMP Muhammadiyah di Kandanghaur.

Turut hadir Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Barat, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Indramayu, Anggota DPRD Indramayu, Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Indramayu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Indramayu beserta jajarannya, Camat beserta Forkopimcam Kandanghaur, Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kandanghaur, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar mengucapkan selamat milad ke-105 ‘Aisyiyah. Bupati Nina pun menyampaikan harapan kiranya momen milad tahun ini menjadi penyemangat untuk berbuat lebih baik ke depan.

“Mudah mudahan momentum milad ini menjadi kesempatan seluruh keluarga besar ‘Aisyiyah untuk berupaya mengejar nilai-nilai tercapainya tujuan-tujuan organisasi dan semakin meningkatkan bhakti untuk kesejahteraan masyarakat,” harap Nina.

Nina menyebutkan, usia 105 tahun bukanlah waktu yang sangat singkat. Usia yang lebih dari satu abad ini menjadi bukti bahwa ‘Aisyiyah mampu memberikan langkah eksistensinya dan sudah sangat lama memberikan pengabdian untuk masyarakat, bangsa dan agama melalui perjuangan-perjuangan yang luar biasa. Atas pencapaian ini Bupati Nina menyatakan sudah sepatutnya keluarga besar ‘Aisyiyah merasa bangga.

“Maka dari itu segenap keluarga besar ‘Aisyiyah harus merasa bangga dan selalu semangat untuk terus naik dan menghadapi segala bentuk tantangan yang ada didepan,” ujarnya.

Masih lanjut Nina, berbicara mengenai ‘Aisyiyah maka tidak dapat dilepaskan dari kaum perempuan. Betapa kaum perempuan dapat berbuat banyak untuk kemajuan bangsa terutama Kabupaten Indramayu.

“Kita semua tentunya sepakat bahwa perempuan tidak bisa dipandang sebelah mata. Kaum hawa juga memiliki kesempatan untuk berkembang dan maju. ‘Aisyiyah menjadi bukti bahwa kaum perempuan tidak lemah. Melalui ‘Aisyiyah perempuan dapat berproses mengembangkan potensi dan menggerakkan perubahan yang lebih baik lagi, dengan pemerintah kabupaten bersinergi melalui pemberdayaan di bidang pemberdayaan perempuan dan anak. Melalui ‘Aisyiyah pikiran-pikiran jernih, program-program strategis akan terus berjalan baik ditingkat jajaran pimpinan pusat, wilayah, cabang maupun ranting untuk perjuangan dan pengabdian yang terus hidup,” jelas Nina.

Bupati Indramayu Nina Agustina Berharap perempuan Indramayu khususnya keluarga besar ‘Aisyiyah untuk terus maju dalam langkah perjuangan baik dari segi kemajuan pendidikan, kesehatan, agama maupun ekonomi.

“Untuk itu saya berharap perempuan indramayu khususnya keluarga besar ‘Aisyiyah untuk terus maju dalam langkah perjuangan baik dari segi kemajuan pendidikan, kesehatan, agama maupun ekonomi. Bagaimanapun juga kita harus bersinergi untuk bagaimana memajukan perempuan, memberdayakan perempuan dan terutama kaum anak anak, bersinergi dengan salah satunya adalah 10 program Program Unggulan Kabupaten Indramayu yaitu Perempuan Berdikari (Pe-Ri) dan melalui Kredit Usaha Warung Kecil (Kruw-Cil),” harapnya

Dalam kesempatannya Bupati Indramayu mengajak seluruh keluarga besar ‘Aisyiyah turut mengambil peran tampil untuk menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Indramayu, utamanya dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia masyarakat Indramayu yang unggul dan berkualitas, beriman dan bertaqwa menuju Kabupaten Indramayu yang Bermartabat. (Wira/MTQ – Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)