Capacity Building 2018

Kegiatan Capasity Building adalah kegiatan dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten yang mempunyai  Kapasitas atau kemampuan untuk memberikan pelayanan yang baik terhadap Masyarakat. Kegiatan itu dikemas dalam sebuah TOUR dimana tidak hanya sekedar berwisata saja namun demikian Capasity Buiding dalam upayanya membangun Kompetensi Sumber Daya Manusia, yaitu denga mengadakan Training tentunya dengan menghadirkan narasumber atau Trainer Tingkat Nasional yang Reputasinya tidak diragukan lagi di kancah Nasioanl .

Wisata di Komplek Candi Arjuna yang berada pada Daerah Wonosobo Jawa Tengah menambah perbendaharaan khasanah pengetahuan kita tentang Sejarah di Negeri ini, dan kegiatan lain seperti halnya Kegiatan Out Bond memberikan keasyikan tersendiri disela-sela kegiatan karena dibawakan oleh Ahlinya dan dimainkan secara bersama, bukan sekedar permainan semata namun banyak hal yang kita dapat dalam sebuah permainan Out Bond tersebut, disamping mesupport peserta untuk lebih semangat lagi. kita juga tahu akan nilai filosopi dalam masing-masiing permainan yang diharapkan dapat diaplikasikan dalam sebuah Tim yang sedang berupaya untuk memberikan Service yang baik terhadap Masyarakat, karena pada prinsipnya orientasi dari sebuah Lembaga/Instasi pemberi pelayanan didalam bidang apapun adalah untuk mewujudkan Pelayanan Yang Prima (Exellent Service).

Namun demikian Pelayanan Yang kita berikan kepada Masyarakt berbeda secara orientasinya dengan pelayanan yang diberikan oleh Perbankan, Kita memberikan pelayanan yang berorientasikan Sosial (Social Orientate), ini harus benar-benar di tanamkan pada pola pikir atau mindset semua aparat penyelenggara pelayaan. Berbeda dengan perbankan memberikan pelayanan yang berorientasikan Laba atau keuntungan secara Finance (Profit Orientate). Semoga Acara ini betul-betul membekas sekaligus memberikan pembelajaran untuk mewujudkan Pelayanan yang unggul, karena sesungguhnya Reformasi Birokrasi itu adalah memberikan pelayanan yang baik dan bersih kepada masyarakat.